
Bisnis video musik yang mempelopori MTV tiga dekade lalu, namun sebagian besar telah ditinggalkan, telah bermigrasi online dalam beberapa tahun terakhir ke situs seperti YouTube, Vevo dan homepage individu para musisi. Bagaimanapun, hal itu berarti bahwa musisi dan label telah mengumpulkan uang iklan sangat sedikit dari klip video karena telah tersebar luas dan jauh di seluruh Web.
Sekarang saatnya mulai berubah. Universal Music Group, Sony dan EMI sedang mengejar salah satu strategi, yaitu menggabungkan semua video untuk mendapatkan massa yang kritis meskipun sebuah perusahaan yang bernama Vevo mematok biaya yang lebih besar untuk iklan.
Warner tampaknya menentukan arah yang berbeda dengan aliansi MTV-nya. Alih-alih menampung video ke dalam satu tujuan online, Warner ingin menjaga barang-barang itu di situs Web individu para musisi. Semua mengatakan, video musik Warner mengumpulkan sebanyak 26.300.000 pengunjung unik di bulan Mei, menurut comScore, sebuah perusahaan pelacakan online.
Layaknya penonton dapat memerintahkan beberapa juta dolar dalam pendapatan iklan online selama setahun, jumlah industri yang besar ketika sedang berjuang melawan penurunan besar dalam penjualan CD. Warner dalam tahun terakhir melakukan outsourcing untuk penjualan iklan video untuk outrigger, penjualan iklan internet independen perusahaan.
Tapi para pemasang iklan memilih untuk menandatangani sejumlah kesepakatan dengan perusahaan yang memiliki akses ke penonton besar, daripada mengejar sejumlah perusahaan besar yang berurusan dengan klien yang lebih kecil seperti outrigger.
Warner berharap bahwa dengan beralihnya ke MTV akan memungkinkan untuk memerintahkan menaikan tarif iklan yang lebih tinggi dan menjual iklan lebih banyak, dengan menggunakan tenaga penjualan iklan online MTV. Perjanjian tersebut juga memberikan pilihan MTV untuk kontrak artis Warner untuk tampil di acara jaringan tersebut atau menyediakan musik berlisensi untuk serial TV tersebut.
Jika hal-hal yang tidak berjalan dengan MTV, Warner mempertahankan pilihan untuk pergi ke tempat lain, termasuk Vevo, demikian menurut mereka.
Warner Music Group adalah kelompok bisnis dan keluarga label rekaman di industri rekaman yang terbesar ketiga, yang menjadikannya salah satu dari empat perusahaan rekaman besar didunia.
Inkarnasi saat ini perusahaan dibentuk pada tahun 2004 ketika berputar dari Time Warner, dan sebagai hasilnya, Time Warner tidak lagi mempertahankan kepemilikan atas Warner Music Group juga memiliki badan musik penerbitan disebut Warner/Chappell Music, yang merupakan salah satu perusahaan terbesar di dunia musik-penerbitan.
0 comments:
Post a Comment